Minggu, 06 Januari 2013

Dream

nulis ajah lah, mbil nunggu hujan reda.....


Mimpi-mimpi itu terus datang tanpa henti, tumpang tindih memenuhi otakku yang tak lagi peduli. Pada keterbatasan ruang dan waktu, pada kemampuan dan potensi diriku, dia terus datang dalam bentuk yang berbeda-beda, dalam keidealan hidup yang sempurna. Semuanya menekan luka goresan tinta hitam dan merah di kedalaman hati yang marah pada kondisi-kondisi, pada imajinasi-imajinasi liar yang tak pernah henti.
Namun inilah hidup, mimpi dan keinginan adalah pecut bagi kita untuk terus bangkit dan berusaha sekuat tenaga untuk menggapainya. Walaupun pada akhirnya kita tak pernah sampai kesana, minimal kita jatuh dan tergeletak di dekatnya. Hanya itulah yang kita bisa, yaitu berusaha dan terus berusaha agar mimpi tidak menjadi liar diluar kendali kita.
Bahkan kita tak pernah bisa mengelak dari keniscayaan mimpi, bahkan dalam satu waktu kita bisa menciptakan miliyaran mimpi dalam hidup kita, bahkan mimpi kita bisa menggapai keluar dari batas bumi menuju semesta yang tak terbatas. Di sana kita hanya bertemu dengan tanya demi tanya tanpa sedikitpun menemukan sebuah ruang yang menyimpan jawaban.
Itulah kenapa hidup dan segala instrumennya adalah misteri. Dimana mimpi berdiri dan bergelayut diantara kedua ruang tersebut, dan tak pernah memberikan kesempatan bagi kesadaran kita untuk menghentikannya. Tapi bukan itulah masalahnya, mimpi adalah fitrah dan anugerah, mimpi adalah berkah atau musibah, mimpi adalah sebuah keputusan yang tak pernah bisa kita pertimbangkan sebelumnya.
Banyak orang yang telah mengaku meraih mimpi-mimpinya, namun mereka sadar apa yang telah mereka capai selama ini hanya sebagian kecil dari mimpi-mimpinya yang ada. Karena manusia tak cukup umurnya untuk meraih semua mimpinya. Bahkan terkadang butuh beberapa generasi manusia untuk mencapai satu mimpi yang sempurna walaupun pada nyatanya pencapaian itu tak seideal mimpinya.
Sepanjang sejarah kehidupan kita, kita diterus dihujani dengan mimpi, keinginan, cita-cita, dan sebagainya. Bahkan terkadang kita punya mimpi di luar batas kemungkinan yang kita miliki. Namun ada beberapa diantaranya yang kemudian menjadi mungkin untuk kita gapai. Tapi hanya sedikit, hanya secuil dan itu pun karena mereka beruntung dan usahanya sesuai dengan kesempatan dan kemampuan yang dimilikinya. Selebihnya banyak mimpi yang hanya tetap menjadi mimpi.
Tapi Mimpi tidak hadir dalam sebagai bentuk yang sia-sia. Mimpilah yang mendidik kita menjadi dewasa, mimpilah membuat kita berharga, mimpilah yang menaikkan martabat kita, dan mimpi pulalah yang mengajarkan kita tentang sikap bijaksana. Dari mimpilah kita mengenal semua yang harus kita kenal, mengetahui semua yang pantas kita ketahui.
Jadi bermimpilah seluas semesta yang kita pahami, dan jangan pernah berhenti untuk terus bermimpi, karena terkadang mimpi kita umurnya lebih panjang dari usia sang pemimpi itu sendiri. Karena bisa jadi mimpi kitalah yang menyisakan kenangan-kenangan bahwa kita pernah ada sebagai butiran pasi diatas butiran pasir bumi di ranah semesta jagad raya ini.

Tertuang juga di lirik lagu kesukaanku
Westlife – I Have A Dream lyrics
[Shane:]
I have a dream, a song to sing
To help me cope with anything
If you see the wonder (wonder) of a fairy tale
You can take the future even if you fail
I believe in angels
Something good in everything I see
I believe in angels
When I know the time is right for me
I’ll cross the stream – I have a dream
[Bryan:]
Oh yeah
I have a dream (have a dream), a fantasy (fantasy)
To help me through (help me through) reality (reality)
And my destination (destination) makes it worth the while
Pushing through the darkness
([Mark:] pushing through the darkness baby)
Still another mile
[Shane:]
I believe in angels
Something good in everything I see
([Mark:] everything I see yeah)
I believe in angels
([Mark:] I believe in angels )
When I know the time is right for me
([Mark:] time is right for me)
I’ll cross the stream – I have a dream
I have a dream (oh yeah), a song to sing(song to sing)
To help me cope with anything
If you see the wonder (if you see the wonder) of a fairy tale (of a fairy tale)
You can take the future even if you fail (yeah yeah yeah yeah)
I believe in angels
Something good in everything I see (everything)
I believe in angels (yeah)
When I know the time is right for me (right for me)
I’ll cross the stream (cross the stream) – I have a dream (have a dream)
I’ll cross the stream (cross the stream) – I have a dream
[Mark:]
Oh

by :  Leo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar