Sabtu, 25 Oktober 2014

Refleksi di Tahun Baru Hijriyah 1436H


Harapan di Tahun Baru untuk setiap orang semuanya standar want to be better person. Begitupun dengan saya. Baik dalam segala sendi kehidupan yang nantinya akan menghantarkan hidup bahagia, always happy dan selamat dunia akhirat.

Sangat besar di benak saya untuk menjadi lebih baik, menjadi lebih terarah, yang tentunya berHIJRAH. Mengubah status menjadi point yang sangat penting, dan harus segera direalisasikan secepatnya. Semoga bukan hanya BIG THINKING.
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _



Ada cerita yang cukup menggeletik saat menghadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1436H. Cerita berhubungan dengan "life and fell". Semuanya berawal dari medsos, ya medsos yang selama ini mendampingi pola hidup masa kini saya. Sudah menjadi ketagihan saat ada acara atau mengadiri kegiatan yang prosesnya duduk diam, fokus dan tegang, yaitu menyibukkan diri dengan gadget di tangan. Notifikasi pertama saya buka, eitttttsss, koment dari seseorang yang masih belum saya konfirmasi. Ternyata masih saudara "daging", so lanjut di  chat messenger. Dari bualan dan balasan, saya kira ne orang sudah dewasa, sudah nikah, sudah punya anak. Ternyata lanjutan bualannya kearah yang menurut saya "impossible".

Kata-kata Happy yang akan menjadi tujuan hidup, kalau semuanya serba terburu-buru, maka yang akan dinikmati nantinya adalah penyesalan.

Todongan untuk jadian, lamar-melamar menjadi topik pembicaraan yang menurut saya lelucun. Baru kenal kurang lebih 30 menitan, masak arah pembicaraannya kesitu. Saya orang tidak suka terburu-buru dalam segala hal, apalagi sudah mengarah kearah yang sangat prinsipal. Saya maunya saling kenal dulu, mengalir seperti air. Dan akhirnya takdir yang akan berbicara.

Mengenal dalam berbagai aspek sangat membantu dalam menentukan segalanya. Dari berkenalan akan tahu tentang kekurangan dan kelebihan sesuatu. Bisa saling menutupi dan membenahi setiap kekurangan dengan kelebihan yang dimiliki. Maka, penyesalan bisa diminimalisir.

Bukannya saya sok jual mahal, tapi todongan itu menurut saya sangat kekana-kanakan, kurang dewasa, dan tidak bisa mengontrol emosi. Pokoknya sangat mengganggu pikiran saya..

"Saya tunggu jawabannya malam ini juga" chat yang terakhir yang saya buka di pagi hari, karena HP lowbat. Saya makin tertawa. Apa sih sebenarnya yang ada di benak ni anak? "auk... achg....gelap....!!!!"

_ _ _ _ _ _  _ _ _ _ _
BACK TO BETTER PERSON
Seorang yang hidupnya happy, better persons, pasti ada seseorang disampingnya yang akan ikut membantu menyetir kehidupan kita. Pikiran sudah mulai melayang, berfikir dan berusaha mencerna setiap tahap hidup yang sedang kujalani ini. Mulai sudah thing and try untuk kehidupan yang akan datang.

Refleksi Tahun Baru Islam 1436 H.

*Happy_islamic_new_year_1436H*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar