Sabtu, 12 Januari 2013

Sawah(ku)


Hari ini, kenapa baru sekarang punya pikiran seperti ini. Aku merasa capek dan berhenti sejenak di pematang sawah. Ternyata begini capeknya orang yang bekerja di sawah, padahal baru sebentar aku menolong ibu, tapi capeknya minta ampun. Aku lihat disekeliling sawahku, banyak petani musiman (turun kesawah apabila musim nanam seperti ini) yang bekerja.
Mereka tidak capek, apa mereka menyembunyikan rasa capeknya?? Aku yang baru turun saja sudah seperti ini capeknya. Aku berfikir bagaimana perjuangan orang tuaku dalam mencari nafkah di sawah. Aku berfikir tentang rasa capek yang mereka rasakan saat bekerja. Aku berfikir bagaimana mereka bersusah payah dalam mencari nafkah. Aku berfikir bagaimana kalau aku seperti mereka. Rasanya aku tidak sanggup menjalaninya. Yang sampai saat ini aku nol besar kalau bekerja di sawah. Tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan aku masih seperti ini yang kerjaanku sesuai dengan fisik dan kemampuanku. Amin

Sambil melamun foto-foto alam sekitar,, mantap.......
Biasa, hobby atau memang tidak bisa lepas dari kamera (camera mobile). Masak ke sawah lirik kekiri kekanan pakai kamera??? Apa kata dunia???.... Tapi lumayan dapat  mengabadikan sawahku yang mau di tanam.. Juga bisa ambil panorama alam Baweanku.... hehehe

Hari ini, tepatnya sore hari. Tidak seperti biasanya dia sms duluan. Biasanya aku dulu yang mancing. Ternyata isinya ngajak nonton Habibie dan Ainun,,, Haiiiiikkkkkk, mimpi kale yeeeeeee.... heheheh :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar