Kamis, 17 Januari 2013

The Great Dream


Dua hari tidak menyempatkan menulis rasanya ada yang beda. Meskipun tulisan saya tidak ada yang berbobot. Tapi setidaknya saya akan berusaha menulis dengan benar dan nantinya bisa dijadikan pengalaman dan pembelajaran pada diri saya.



Menulis merupakan hobby baru saya setelah saya membaca buku inspiratif punya Dahlan Iskan. Kalau melihat gaya tulisan yang memaparkan kisah hidup idola saya, disitu bahasa yang digunakan sangat sederhana dengan isi yang sangat mendalam. Buku itu membuat bikin candu, aku harus membuka lembar berikutnya tanpa mengenal waktu. Sepertinya buku itu menghipnotis, seolah-olah mengubah cara pikir aku tentang makna kehidupan. Ya.... TRILOGI Novel Dahlan Iskan inspirasiku...

Setiap insan tidak ada salahnya memiliki cita-cita. Entah itu setinggi gunung atau seujung kuku. Sejak aku bisa memikirkan tentang cita-cita, mungkin tempat penyimpanan cita-cita di hardiskku tidak akan muat. Aku pemimpi sejati, aku pemilik segudang cita-cita yang banyak. Kalau diolah oleh nalar kemampuan manusia, sepertinya tidak ada yang bisa dicapai. Tapi aku selalu mempunyai mimpi-mimpi tentang kehidupan yang sedang aku jalanin.

Sama seperti Pak Dahlan, yang sejak kecil sampai sekarang sekarang selalu muncul ide atau cita-cita yang harus digapai. Tapi aku beda dengan beliau, mungkin dan pasti aku hanya pengumpul cita-cita dan tidak akan tercapai. Beliau, semua cita-citanya tercapai semua. Pokoknya secara garis besarnya, aku harus seperti beliau, yang kaya akan cita-cita dan tercapai.

Satu mimpiku yang sangat simple kedengarannya, tapi maknanya menurut aku sangat universal. Yaitu Bebas dari tekanan. Tekanan apa saja, aku ingin hidup sedikit bermakna dan bahagia. Dilihat dari aspek apa saja, mimpiku ini masuk kriteria aspek tersebut. Aku tidak perlu memaparkan apa yang menjadi mimpiku itu. Biar aku saja yang mengetahuinya. Aku akan berusaha agar mimpiku itu menjadi kenyataan. Amin

Pak Dahlan aku ingin seperti anda. Mimpi-mimpiku harus tercapai. Mimpi-mimpiku harus kugapai.

  • Selasa, 15 Januari 2013......... tidak ada yang spesial, hanya ada sebuah perhatian dari seseorang.. Hmmmmm
  • Rabu, 16 Januari 2013........ signal XL lumpuh total.... tidak bisa berhubungan
  • Kamis, 17 Januari 2013....... harinya lembur, capek yang kurasakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar