Minggu, 13 Januari 2013

Brainstorming some Ice Breaker Ideas


Saya benar-benar tidak tahu apakah ini adalah baru untuk kalian tapi karena saya melakukan beberapa brainstorming ice breaker, saya berusaha untuk berbagi.
1.Taruh beberapa kalimat di papan yang akan membantu mereka untuk mengenal satu sama lain, tidak lebih dari lima. Misalnya, dengan siswa pemula :
 
  • What’s your name? 
  • nickname? 
  • occupation?
Menempatkan mereka berdiri dalam dua baris yang saling berhadapan. Mereka harus berbicara dengan orang di depan mereka bertanya dan menjawab pertanyaan. Bila Anda bertepuk tangan, mereka semua pindah ke kiri mereka (ss yang pertama dan terakhir dalam baris, kemudian mengubah baris.) Dan terus melakukan hal yang sama dengan mitra baru. Umpan balik dengan seluruh kelas di akhir.

  • Variasi: Anda dapat menaruh beberapa lagu hidup (tetapi pada volume rendah) dan bukannya bertepuk tangan, Anda akan menghentikan lagu setiap kali mereka harus mengubah posisi.
  • Siswa dengan nomor ganjil: Karena ini serba cepat, Anda dapat meninggalkan 1 siswa keluar. Segera setelah Anda bertepuk tangan, Anda menempatkan siswa ini pada baris dan mengambil siswa lain. Ketika Anda bertepuk tangan untuk kedua kalinya, Anda menempatkan siswa yang baru saja dibawa keluar kembali di baris dan mengambil siswa lain dan sebagainya. Atau Anda dapat berpartisipasi.

2. Kertas toilet - Tiket sekitar gulungan kertas toilet dan mengatakan ss mereka bisa mendapatkan sebanyak yang mereka inginkan (perlu menjadi satu dengan garis putus-putus). Setelah semua dari mereka telah mengambil beberapa, mereka harus memberikan sebagai potongan banyak informasi tentang diri mereka sebagai jumlah "kotak" mereka mengambil dari kertas.- Sebuah variasi dapat dilakukan dengan M & M (manis, tidak diragukan lagi, tapi kurang menyenangkan)
3. Ss harus menuliskan pada selembar kertas 3 lembar informasi tentang diri mereka sendiri. Setelah itu, mereka akan membuat pesawat dengan kertas. Anda akan memutar lagu dan sementara lagu diputar mereka harus melemparkan pesawat sekitar (tentu saja, mendapatkan pesawat apapun yang tanah di samping mereka). Setelah Anda berhenti mereka akan mendapatkan pesawat yang mereka miliki di tangan mereka atau tepat di sebelah mereka dan membaca informasi dan mencoba untuk menebak siapa yang menulisnya. Mereka bisa berkeliling kelas mengajukan pertanyaan untuk mencari tahu. Umpan balik dengan seluruh kelas di akhir.
4. Jika saya ... Saya akan ... - Memberikan kartu untuk siswa dengan satu atau dua kalimat menggunakan struktur "Jika saya ... Saya akan ... ". Mereka akan memiliki 1-2 menit untuk memikirkan jawaban. Ketika mereka telah melakukan itu, membuat mereka berdiri dan berpasangan atau dalam kelompok kecil mereka harus membaca dan menjelaskan kepada pasangannya (s) jawaban mereka. Ketika Anda bertepuk tangan, mereka berganti pasangan. Umpan balik dengan seluruh kelas di akhir.Masukan satu kalimat untuk Anda di papan tulis dan melakukannya sendiri pertama sehingga siswa bisa mendapatkan menguasainya.
Some possible sentences: 
If I were an animal, I would be...
If I were a fruit/food/vegetable, I would be...
If I were a country/state, I would be...
If I were a color, I would be...
If I were famous, I would be ...

 

Variasi - mereka menuliskan jawaban mereka dan memberikan kembali kertas. Anda mencampur mereka dan mendistribusikan kepada siswa yang harus mencoba untuk menebak siapa yang menulisnya.
5.
Yes / No / Maybe-Not much- Menulis ketiga "kata" pada lembaran kertas yang berbeda cukup besar sehingga ss dapat melihat mereka dari jarak tertentu. Menempelkannya di dinding sejauh mungkin dari satu sama lain. Dapatkan siswa berdiri di tengah-tengah kelas. Katakan kepada mereka Anda akan membaca beberapa pertanyaan dan mereka harus berdiri di samping jawaban yang cocok bagi mereka. Bacakan pertanyaan pertama. Ketika siswa ditempatkan, mintalah satu dari masing-masing kelompok beberapa pertanyaan lanjutan (atau untuk membuatnya lebih cepat mondar-mandir hanya meminta satu siswa berbagai kelompok pada pertanyaan berikutnya). Kemudian menempatkan mereka kembali di tengah dan mengajukan pertanyaan kedua dan seterusnya.Variasi: Pilih seorang siswa untuk menjawab dan meminta siswa lain untuk membuat tindak lanjut pertanyaan.Contoh pertanyaan untuk siswa menengah:“Did you have vacation?”
“Did something really good happen to you this year?”


baca juga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar